Prajurit Yonif 147/Ksatria Garuda Jaya Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

Bangka Tengah| Jejakperistiwainfo.com -, – Dalam rangka mengukur kemampuan fisik dan membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala kegiatan yang membutuhkan kondisi fisik yang prima, prajurit Batalyon Infanteri 147/KGJ melaksanakan Tes kesamaptaan Jasmani bertempat di lapangan mako Yonif 147/KGJ, Belilik, Bangka Tengah, selasa (09/05/2023).

Kegiatan diawali pengecekan personel, pengecekan kesehatan, dilanjutkan senam pemanasan dengan tujuan untuk memberikan pelemasan otot-otot dan untuk menghindari cedera pada saat melaksanakan Samapta. Materi Samapta yang diujikan meliputi Baterai A (lari selama 12 menit), Baterai B (Pull Up, Puss Up, Sit Up dan Shuttle Run) dan Baterai C yaitu renang.

Kepala Jasmani Korem 045/Gaya Lettu Arm Beni Simorangkir menyampaikan bahwa tes samapta tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur tingkat kemampuan fisik dan kebugaran prajurit Yonif 147/KGJ. Dengan kondisi kesehatan yang prima maka dapat menunjang kelancaran tugas serta dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta memiliki kondisi jasmani yang siap menghadapi tugas kedepan.

(Red/Penrem 045/Gaya)